Pernah enggak sih gaes saat kalian berada di hotel, kalian melihat ada tamu yang doyan sekali melanggar peraturan hotel atau bahkan sengaja melakukannya? Hal tersebut bisa membuat tamu-tamu yang lain jadi terganggu. Kesal dan jadi risih sendiri ya? Meski demikian, kita tidak boleh langsung judge kalau tamu tersebut memang menyebalkan.

Siapa tahu mereka memang sama sekali tidak mengerti atau bahkan tidak tahu peraturan-peraturan yang ada selama mereka menginap di hotel.

Nah, kali ini kita mau share nih mengenai apa saja sih yang tidak boleh dilakukan selama menjadi tamu hotel. Kita akan beri informasinya melalui video yang sudah kita posting di Instagram G Syariah Hotel ya ūüôā

  1. Tidak Boleh Check-In Dengan Pasangan Yang Bukan Muhrimnya
    Untuk Hotel Syariah aturan ini memang yang sangat membedakan dengan hotel konvensional. Anda akan diminta untuk menunjukkan buku nikah atau bukti jika Anda sudah menikah. Jika tidak membawa buku nikah, Anda bisa memperlihatkan foto pernikahan atau mungkin bukti lainnya yang menunjukkan fakta bahwa Anda dan pasangan sudah menikah.
    Bagaimana jika Anda tidak dapat membuktikannya? Anda akan dipersilahkan untuk tidak menginap di hotel tersebut.
  2. Teriak – Teriak Atau Mengganggu Pengunjung Lain
    Dinging kamar hotel saling berdampingan satu sama lain, oleh karena itu Anda tidak boleh berteriak ataupun mengganggu pengunjung lain di hotel seperti mengetuk pintu pengunjung lain karena iseng. Hal itu bisa menyebabkan pengunjung lain merasa terganggu kenyamanannya. Selain itu tindakan seperti ini tidaklah sopan. Cobalah untuk tidak berisik dan mengganggu pengunjung lain, karena hotel adalah tempat untuk beristirahat para tamu hotel.
  3. Anda Tidak Boleh Mendahului Antrian Saat Check-In
    Saat akan Check-In di hotel tentu akan ada banyak pengunjung yang akan melakukan Check-In di hotel tersebut. Oleh karena itu Anda harus antri untuk melakukan Check-In di hotel, karena jika Anda tidak antri atau menerobos antrian itu akan mengganggu pengunjung lain dan bisa menyebabkan keributan.
  4. Melunasi Pembayaran Untuk Menginap Di Hotel + Deposit
    Mungkin para tamu hotel tekejut saat dimintai uang deposit atau uang jaminan saat akan menginap dihotel. Padahal mereka sudah melunasi biaya penginapan hotel. Lalu untuk apakah uang deposit atau uang jaminan ini?
    “Uang deposit adalah uang yang akan dikembalikan kepada pengunjung hotel jika mereka tidak merusak fasilitas hotel atau menggunakan fasilitas lainnya”
    Maka dari itu tamu akan dimintai uang deposit saat akan melakukan Check-In.
  5. Membawa Minuman Keras, Narkoba dan Senjata Tajam
    Membawa minuman keras, narkoba dan senjata tajam sangat dilarang di hotel. Karena hal ini dapat menyebabkan kerugian baik untuk diri sendiri, orang lain dan pihak hotel.
  6. Bermain Judi
    Bermain judi juga menjadi salah satu hal yang dilarang saat menginap di hotel, karena hotel adalah tempatnya untuk menginap bukan untuk bermain judi.
  7. Merokok di Kamar Non Smoking
    Merokok juga merupakan hal yang dilarang di area kamar yang non smoking, karena ini dapat menyebapkan kamar menjadi bau asap rokok dan ruangan yang non smoking sudah didesain agar bebas dari asap rokok, sehingga akan susah untuk benar-benar membersihkan asap rokok yang ada di kamar non smoking.
    Jika anda adalah perokok sebaiknya menginaplah dikamar yang menyediakan smoking room.
  8. Membawa Makanan dan Minuman Yang Baunya Menyengat
    Makanan dan minuman yang menyengat misalnya seperti buah duren dilarang untuk dibawa dihotel, karena baunya akan mengganggu pengunjung lain dan susah untuk dihilangkan dikamar atau ruangan hotel.